Jumat, 10 Mei 2013

Messenger of Peace from Tegal Regency


Hari ini benar-benar 'panas' karena atmosfer ruang kelas benar-benar tidak mendukung pula. Baru merasakan ketika saya merasa kecewa salah satu teman saya, atau kebanyakan dari teman saya hanya 'membaca'. Saya tidak tahu rasanya jengkel. Namun, saya mencoba mengalihkan perasaan kesal ini dengan menulis semoga bermanfaat ya.

Kamis sore, 26 April 2013, pukul 18.00 saya melaju menuju Tegal. Saya sampai rumah sekitar pukul 05.00. Ya, saya hari itu sudah ada jadwal 'manggung'. Bukan manggung maksudnya nyanyi atau nari. Saya diundang untuk mengisi materi tentang messengers of peace. Berhubung saya baru pulang dari kegiatan International Scout Peace Camp 2013 di Cibubur bulan lalu, saya mengajukan diri untuk mengisi materi tersebut. Mengapa saya lakukan? Sekarang saya adalah ambassador dari messenger of peace. Tugas saya adalah menyebarkan info ini ke teman-teman di daerah agar bisa sign up ke website resmi messenger of peace untuk mendaftarkan diri.

Saya memang mengajukan diri bukan diundang karena itu tugas saya sebagai duta. Kebetulan saja ada acara tentang messenger of peace di sana. Hampir tercapailah tujuan saya. Saya mampu menjelaskan dengan lumayan jelas tentang messenger of peace (semoga saja). Namun, kendala yang saya hadapi adalah anak-anak daerah saya susah untuk sign up. Aduh, saya harus membantu mereka sign up. Ternyata tidak semuanya bisa. 

Tolong-tolong anak -anak yang sudah bisa sign up mengajari teman-temannya untuk sign up ke web tersebut. Ini bukan ajang mencari laba. Buat apa saya melakukan ini, saya melakukan ini karena saya yang memegang amanat, mana mungkin saya tidak melaksanakan.

Capek-capek saya harus kembali ke daerah karena di sekitar kampus, sangat sulit untuk mendapat akses penyebaran. Pramuka tidak dikenal di Jakarta. Kalau ada tempat dugem bagus, mungkin terkenal.


Ini guys, presentasi tentang messenger of Peace. Saya ambil dari berbagai referensi dari website resmi MOP.


Berikut saya tampilka adik-adik baru saya.

Saya meminta peserta untuk menulis ide dan proyek mereka

Idama para wanita di ruangan euy :)
We are Scout, we are Messengers of Peace,


Bergandengan mencoba berdiri bersama

Ini nih, gak berdiri mala ngliatin kelompok sebelah :P

Me and frens

Wah, rame nih :0 Senangnya

Lagi ngenali tepuk 'Banana'

Herwin dan adik -adik pramuka. Messengers of Peace :)

Herwin dan adik-adik pramuka. Messengers of Peace :)

Yang punya hajat neh, yang punya tanda hijau di lengan. Namanya DOni kalau gak salah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar